PANTAI KLAYAR


    Jika Anda berada di daerah Pacitan dan ingin jalan-jalan di pantai, Pantai Klayar bisa menjadi tujuan  yang tepat untuk Anda. Pantai pasir putih ini merupakan salah satu tempat wisata di Pacitan  yang paling banyak dikunjungi dan pastinya memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta pantai. Berbeda dengan pantai terkenal lainnya, air laut  Pantai Klayar sangat jernih dan aman untuk berenang. Pantai ini juga memiliki pelampung  berupa karang besar yang terletak di ujung pantai. Saat ombak menghantam batu besar ini, seruling laut menciptakan suara unik yang tidak dapat ditemukan di tempat lain. Pacita tidak hanya dikenal sebagai Kota Seribu Gua, tetapi juga dikenal dengan keindahan pantainya di daerah tersebut, dan Pantai Klayar adalah salah satunya. Hamparan pasir putih  dengan ombak jernih menerjang pantai yang diapit oleh dua gunungan karang di  kanan dan kirinya. Anda bisa menaiki batu karang di sebelah kanan dan menikmati pemandangan pemandangan pantai Klayar yang indah.

    Pantai Klayar terletak di Pacitan,  Jawa Tenggara, berbatasan dengan Wonogir, Jawa Tengah, dan terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, sekitar 40 km sebelah barat  Kota Pacitan. Pantai Klayar menyimpan banyak keindahan  unik sekaligus rahasia. Keindahannya ada  pasir putih, karang raksasa seperti sphinx Mesir, seruling laut, air mancur alami, air terjun, dan bebatuan yang indah.  Pantai Klayar lebih dikenal oleh orang asing daripada penduduk lokal karena Pantai Klayar lebih dikenal melalui internet daripada media offline.

    Ada dua alternatif cara untuk mencapai tempat wisata Pantai Klayar yaitu Jawa Timur dan  Yogyakarta - Wonosari-Wonogiri. Rute kedua ini hanya memakan waktu 3-4 jam  dan  Anda bisa mencapainya dengan menyewa mobil selama 24 jam atau dengan kendaraan sendiri.

    Perjalanan menuju tempat wisata Pantai Klayar Pacitan bisa dikatakan mulus karena fasilitas jalannya sudah diaspal dengan baik. Namun, begitu Anda berada di Wonogiri dalam perjalanan menuju Pacitan, jalan mulai menyimpang, apalagi jika Anda ingin mengambil jalan pintas menyusuri jalan desa, mungkin Anda akan menemukan jalan beraspal atau berbatu namun dengan kondisi berlubang..

Komentar

Postingan Populer