LABUAN BAJO

             Labuan Bajo merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Labuan Bajo berada di ujung paling barat pulau Flores. Wilayah Labuan Bajo meliputi: Kampung Ujung, Kampung Tengah, Kampung Air, Lamtoro, Wae Kelambu, Wae Medu, Cowang Dereng, Wae Kesambi, Wae Bo, Lancang, Sernaru, Wae Mata, Pasar Baru, Pede, dan Gorontalo.

            Labuan Bajo dikenal dengan Taman Wisata Nasional Pulau Komodo yang termasuk ke dalam World Heritage UNESCO dimana di sana terdapat 2.000 ekor Komodo. Status Labuan Bajo kini masuk dalam 5 destinasi wisata super prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Oleh karena sekarang ada banyak akses untuk mencapai Labuan Bajo. Labuan Bajo mempunyai berbagai macam lokasi-lokasi terbaik untuk dikunjungi apalagi untuk menikmati pesona sunset yang memukau. Untuk lebih lengkapnya berikut ini adalah rekomendasi wisata yang ada di Labuan Bajo yang wajib dikunjungi.


1.      Bukit Cinta

Bukit Cinta atau Bukit Silvia ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbenam.

Saat berada di puncak Bukit Cinta dapat dengan mudah untuk melihat pemandangan perbukitan hijau yang cantik. Waktu terbaik untuk berada di Bukit Cinta ini adalah waktu sore menjelang matahari terbenam.


2.      Pulau Komodo

Mengunjungi Labuan Bajo kurang lengkap jika tidak melihat Komodo secara langsung. Saat berada disana, wajib untuk ditemani oleh pemandu sebab Komodo berkeliaran bebas di pulau tersebut.


3.      Pulau Rinca

Selain berada di Pulau Komodo, Komodo juga ada yang hidup dan tinggal di pulau Rinca ini. Pulau ini dihuni sekitar 1.500 ekor Komodo dan terdapat berbagai hewan lainnya seperti burung, kerbau dan babi liar.


4.      Pulaun Padar

Pulau Padar merupakan salah satu pulau yang ada di Labuan Bajo namun disini tidak dihuni oleh Komodo. Dari puncak Pulau Padar akan terlihat keindahan lautan dan pulau-pulau kecil yang ada di sekitar Pulau Padar.

Kalian nyesel sii gapernah kesiniii.

Komentar

Postingan Populer