JAWA TIMUR PARK 1


JAWA TIMUR PARK 1

Jawa Timur Park 1 atau biasa disebut Jatim Park 1 adalah sebuah kawasan rekreasi dan taman edukasi di Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia. Destinasi wisata ini terletak sekitar 20 km sebelah barat kota Malang, tepat di sebelah Jln Kartika No. 2. Saat ini menjadi simbol wisata di kota Malang dan seluruh Jawa Timur. Khususnya bagi mahasiswa yang mengadakan study tour. Pengunjung menikmatinya di sana karena di ketinggian 80 m dpl udaranya sejuk. Udara yang sejuk membuat pengunjung semakin betah karena tidak kepanasan saat bermain di Jatim Park 1 Malang.

Tempat wisata ini memiliki beberapa wahana atraksi, beberapa atraksinya yakni Atraksi ini memiliki 36 jalur, antara lain kolam renang besar (latar belakang patung Mpu Gandring, Ken Arok dan Ken Dedes), roller coaster, drop zone, seluncuran air, mobil Senggol, rumah hantu, dll. Ruang edukasi yang menjadi fokus perhatian antara lain gunung berapi, galeri kimia dan biologi Pusat Sains Laut Nusantara, pusat sains alam terbuka, tubuh manusia yang megah, paviliun Jawa Timur dan Irian Jaya, diorama satwa langka, sains dan miniatur candi.

Selain itu, pengunjung yang membawa anak kecil atau balita tidak perlu khawatir karena Jatim Park 1 Malang juga menawarkan permainan untuk balita atau balita yang dijamin aman seperti Kereta Mini Thomas, Mobil Mini, Taman Bermain Pasir dan lain-lain. . Kita juga bisa membeli oleh-oleh yang kita inginkan dengan mengunjungi pasar wisata disana. Pasar wisata ini sangat ramai dengan banyak penjual yang menawarkan produknya seperti buah-buahan, pakaian, aksesoris dan masih banyak lagi barang-barang unik dan menarik lainnya.

Terbukti jatim Park 1 secara harmonis menggabungkan konsep pendidikan (education) dan konsep pariwisata (tourism). Terbukti Jatim Park 1 merupakan destinasi wisata yang tidak hanya menjadi tujuan liburan keluarga, tetapi juga menawarkan kesempatan untuk belajar bersama di wahana edukasi yang disediakan.

Jatim Park 1 Malang memiliki beragam wahana yang dapat memacu adrenalin pengunjung dan membuat pengunjung yang mencoba wahana tersebut. 

Tornado adalah game yang menguji keberanian kita. Permainan di Jatim Park 1 Malang ini sangat sulit. Dalam permainan ini pengunjung digoyang maju mundur dengan kepala naik turun dan kaki naik turun, pengunjung yang ketakutan hanya bisa memejamkan mata sambil memegang ikat pinggang dan berteriak. JetCoster

Jet Couster adalah salah satu permainan yang paling menakutkan di Jatim Park 1 Malang. Permainan ini berjalan di atas rel dan ditenagai oleh mesin yang relnya melengkung dan berputar ke atas dan ke bawah seolah-olah jatuh. Gim ini dimainkan dengan sangat cepat, Anda dapat bergerak maju atau mundur. Meski menakutkan dan seru, game ini bisa mengusir rasa bosan bahkan bercampur dengan jantung berdebar. Kebanyakan orang yang memainkan game ini adalah remaja. Memutar Couster

Spinning Couster adalah jenis permainan pemintalan elektrik yang dirancang hanya untuk orang dewasa, terutama yang tidak memiliki penyakit jantung dan dapat berputar sesuka kita.

Selain beberapa wahana di atas, masih banyak lagi wahana yang tidak kalah seru. Kalian wajib kunjungi tempat wisata ini!

 

 


Komentar

Postingan Populer